Credits

“Alhamdulillah ‘ala kulli ni’amihi kanat auhiya ka inuhu”

“Segala puji bagi Allah, atas segala ni’matnya, baik yang telah Dia berikan, atau yang akan Dia berikan ..”

Saya harus sampaikan di sini, bahwa kehidupan saya sekarang, disamping seperti sudah digariskan oleh Allah Dzat Yang Maha Pemurah, tidak bisa terlepas dari peran orang orang terdekat, komunitas komunitas terdekat, buku buku , hasil diskusi, bahkan blogs, film, atau media apapun pada suatu masa yang mengubah jalan hidup dan meninggalkan kesan yang mendalam

Kita dipengaruhi orang, dan kita mempengaruhi orang, yang kadang-kadang dalam skala yang tidak kita sadari

Kredit pertama yang tekait kepribadian dan pandangan hidup harus saya berikan kepada orang-orang terdekat, dalam hal ini saya definisikan sebagai yang pernah tinggal bersama dan berinteraksi dengan saya untuk waktu yang lama, yaitu inner family saya yang membesarkan saya di Yogyakarta, orang tua dan saudara sekandung, saudara sepupu dan pengasuh saya waktu kecil, kemudian kepada extended family saya yang menjadi lingkungan terdekat saya dalam paruh hidup saya yang terakhir, istri dan anak-anak tercinta, mertua dan saudara ipar, kemudian kepada teman seasrama yang ibarat saudara saya di Bandung, kepada host saya di Eindhoven, teman OFP seasrama di Florida, dan teman- teman senasib di Houston.

Kredit berikut yang terkait keahlian harus saya berikan kepada pihak-pihak yang ikut membentuk pemahaman dan mengakumulasikan ilmu pengetahuan, keahlian dan ketrampilan professional saya, kepada sekolah yang telah memberikan pendidikan dasar kepada saya dan membentuk kepribadian saya dari masa kecil sampai sekarang, Taman Kanak Kanak Yayasan Kesejahteraan Keluarga, SD Lempuyang Wangi II, SMP Negeri V, SMA Negeri III, Jurusan Mesin Listrik Universitas Gajah Mada, Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung, Philips International Institute, dan Electrical and Computer Engineering Department Rice University, kepada institusi dan pembina karir saya dibidang saya sekarang, yaitu Laboratorium Radar ITB semasa tugas akhir, Lembaga Elekroteknika Nasional LIPI di jl Sawunggaling, di jl Ranggamalela, di jl Sangkuriang dan di jl Soekarno Hatta, Radio Division Thomson CSF, Philips Advanced Product Group Laboratory,  Compact Microwave Indonesia, ASSI, Hariff DTE, dan Aerocom, RFD tech, Infracom Telesarana dan IPSTAR

Kredit berikutnya yang tidak kalah penting adalah terkait dengan spiritual, yaitu saudara-saudara yang telah memberikan pencerahan mengenai agama dan pemaknaan kehidupan

Leave a Reply

